PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SUROBOYO CARNIVAL NIGHT MARKET

Bagasworo Rinugroho
Submission Date: 2015-08-11 12:29:04
Accepted Date: 2016-01-21 09:32:17

Abstract


Suroboyo Carnival Night Market ingin menjadi ikon wisata Surabaya. Oleh karena itu, perancangan komunikasi pemasaran terpadu ini bertujuan untuk mengkomunikasikan Suroboyo Carnival Night Market sebagai brand baru di masyarakat dan menanamkan citra sebagai taman hiburan bertema Surabaya dengan konsep wisata malam hari.

Tujuan dari komunikasi pemasaran terpadu adalah memberikan pesan langsung kepada target audiens secara menyeluruh dan terintegrasi, melalu berbagai disiplin ilmu komunikasi. Metode yang digunakan adalah kuisioner, wawancara mendalam, observasi, dan literatur. Berdasarkan metode diatas dibentuklah konsep More Night More Fun, yang dapat diturunkan ke berbagai media komunikasi, baik dalam what to say dan dalam how to say.

Perancangan ini menciptakan komunikasi pemasaran terpadu yang terintegrasi dengan memanfaatkan keluaran media yang beragam, baik dalam segi komunikasi maupun segi visual, untuk menciptakan sebuah pesan yang konsisten. Dengan menggunakan konsep komunikasi yang berbeda dengan taman hiburan lainnya, akan tercipta awareness di benak target audiens Suroboyo Carnival Night Market, khususnya masyarakat Surabaya.


Keywords


Komunikasi Pemasaran Terpadu; Suroboyo Carnival Night Market; More Night More Fun

Full Text: PDF

CC Licencing


Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Sains dan Seni ITS by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, LPPM-ITS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni.