Desain Interior Cat Cafe dan Cat Store Berkonsep Fun Playground dengan Furnitur Segitiga

Donny Revangga Adityara, Mahendra Wardhana
Submission Date: 2016-08-03 07:11:31
Accepted Date: 2016-12-14 09:54:19

Abstract


Wahana merupakan brand yang telah dikenal oleh masyarakat pecinta kucing dengan inovasinya dalam pengembangan furniture arena bermain kucing pertama di Indonesia. Dalam pengembangan produknya, wahana memberikan sebuah inovasi yang dirancang untuk memenuhi seluruh kebutuhan kucing para cat lover.  Perjuangan demi perjuangan yang di capainya, membuat wahana ingin mengembangkan bisnisnya dalam memenuhi kebutuhan para konsumennya. Dalam konteks ini, wahana merancang sebuah ide dalam bidang usaha kuliner, dimana sebuah fasilitas umum yaitu Café, dirancang dengan konsep Cat Playground yang dapat dinikmati oleh seluruh cat lover. Dalam hal ini, ditemukan beberapa masalah yang dapat dipecahkan dengan kajian desain serta ilmu dalam merancang, terbentuklah sebuah Café yang dapat menambah value dari brand maupun produk itu sendiri. Maka, pada akhir kata disimpulkan bahwa cat cafe, merupakan media fasilitas umum yang bisa menjadi peluang sekaligus inovasi yang baru terhadap perkembangan konsep-konsep café yang ada di Indonesia. Dalam pengembangan Cat Café pada tugas akhir ini, penulis ingin menciptakan sebuah desain ruang yang memadukan antara kenyamanan pengguna serta kucingnya. Dengan penyajian konsep desain berupa fun playground, diharapkan pengunjung turut berpartisipasi dalam suasana permainan atraktif dengan kucing yang disediakan. Konsep furniture segitiga diharapkan mampu menjadi point of interest dari ruang tersebut, sehingga dapat menarik minat pengunjung.

Keywords


Kucing; Café; Toko; Segitiga; Furnitur

References