Desain Interior Kantor Gojek Surabaya Dengan Langgam Modern Urban

agung wijiantoro, Anggra Ayu Rucitra
Submission Date: 2017-01-25 20:44:33
Accepted Date: 2017-03-17 10:28:11

Abstract


Go-jek merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa transportasi sepeda motor online. Saat ini gojek berkembang dengan pesat seiring bertambahnya produk dan layanan sebagai hasil dari kebutuhan dan permintaan publik. Sebagaimana pengakuan masyarakat pada Go-jek, perusahaan mencari cara meningkatkan kinerja dengan menciptakan kondisi lingkungan yang ‘baik’ untuk mendukung kinerja manajemen. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan membutuhkan pengaturan ulang pada layout kantor. Pengaturan layout kantor saat ini cenderung kearah memfasilitasi pola kerja yang independen dan fleksibel dalam rangka mencapai hasil yang optimal. Selain itu, desain interior di maksudkan mampu menampilkan karakter dari identitas perusahaan yang mendukung pengembangan bisnis kedepannya. Metodologi yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif dan tipe studi deskriptif yang mana pengumpulan data dilakukan dengan observasi, interview, dan dokumentasi. Selain itu kuesioner juga dipergunakan untuk mendukung pengumpulan data. Peneliti menggunakan metode analisis frekuensi. Hasil desain interior yang di harapkan pada kantor Go-jek di Surabaya adalah mampu menciptakan dan menguatkan identitas perusahaan pada interior sesuai dengan persepsi publik terhadap Go-jek yang dikenal cepat, fleksibel, mudah. Tema modern urban dipilih karena sesuai dengan ciri khas kantor IT. Sementara penerapan sub-tema professional muda, dan suasana perkotaan menyesuaikan terhadap karakteristik pegawai yang sebagian besar profesional muda.

Keywords


Desain Interior; Go-jek; Modern Urban; Kantor

References


DeMatteo, J., Eby, L., dan Sundstrom, E. “Team Based Rewards: Current Empirical Evidence and Directions for Future Research. Research on Organizational Behavior”, 20, (1998).141–183.

Becker, F. “Improving Organizational Performance by Exploiting Workplace Flexibility”. Journal of Facility Management, 1(2), (2002). 154–162.

James R. Gregory, Jack G. Wiechmann.. ”Marketing Corporate Image”. McGraw Hill Professional, - Business & Economics (1999).


Full Text: PDF

CC Licencing


Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lembaga Penjaminan Mutu, Pengelolaan dan Perlindungan Kekayaan Intelektual (LPMP2KI) ITS
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.