Desain Interior Restoran dan Pusat Oleh-Oleh dengan Konsep Inovatif Bernuansa Familiarity

Karima Oktabrilianza, Aria Weny Anggraita
Submission Date: 2017-08-03 10:24:06
Accepted Date: 2017-12-31 15:38:19

Abstract


Persaingan bisnis restoran di Surabaya yang semakin ketat, menuntut sebuah restoran untuk meningkatkan daya saing. Untuk meningkatkan daya saing, sebuah restoran harus mampu memberikan daya tarik bagi pengunjung dan dapat meningkatkan kepuasan pengunjungnya. Dimana hal tersebut dapat dicapai dengan perencanaan desain interior restoran yang tepat.

“Bu Rudy” adalah salah satu restoran dan pusat oleh-oleh dengan keunggulan kompetitif brupa keramahan dan keakraban yang memiliki daya tarik tinggi di Surabaya. Restoran ini selalu padat oleh pengunjung yang mayoritas adalah keluarga atau teman. Kondisi tersebut apabila dibiarkan dapat menurunkan tingkat kepuasan pengunjung restoran dalam jangka panjang. Suasana interior restoran dan sarana prasarana restoran “Masakan Khas Bu Rudy” saat ini perlu adanya penyesuaian agar dapat meningkatkan daya tarik pengunjung.

. Dengan perancangan desain interior restoran “Masakan Khas Bu Rudy” diharapkan mampu meningkatkan kepuasan dan daya tarik pengunjung yaitu dengan menganalisa tentang kenyamanan dan pelayanan restoran secara optimal, menampilkan desain interior sesuai corporate image secara inovatif dan menampilkan suasana interior yang ramah dan akrab dengan pemilihan bentuk, warna, pencahayaan dan penataan layout.

 


Keywords


interior restoran; inovatif; keakraban

References