Penerapan Tema “Airways” dalam Perancangan Bandara Blimbingsari

Mohammad Firmansyah, Ispurwono Soemarno
Submission Date: 2014-08-06 10:02:23
Accepted Date: 2014-09-14 11:50:43

Abstract


Dewasa ini semakin meningkatnya pengguna modal transportasi udara yang berimbas dengan semakin banyaknya peredaran pesawat di udara Indonesia yang mengakibatkan semakin penuh sesaknya bandara-bandara, terutama yang berada di kota besar. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan pengembangan bandara-bandara itu sendiri.

Bandara Blimbingsari adalah salah satu bandara yang memiliki potensi untuk di kembangkan karena selain memiliki lahan yang terbulang cukup potensi yang ada  di Banyuwangi sendiri tempat bandara ini berada juga sangat mendukung untuk adanya bandara yang lebih layak.

Tema yang di gunakan dalam merancang Bandara Blimbingsari ini adalah Airways. Dimana yang menjadi inti dari airways ini adalah pergerakannya yang tidak memiliki jalur yang baku (abstrak) akan tetapi memiliki titik penting yang menjadi awalan maupun akhirnya.Maka konsep yang akan di terapkan dari tema ini adalah bagaimana menghadirkan suatu bandara yang dapat menciptakan emosi antara bandara dengan Banyuwangi.


Keywords


bandara; sirkulasi; baku; abstrak

References