Reader Comments

pulau weh, destinas wisata ke sabang

by Mr Paket Tour Medan (2019-07-19)


Di ujung paling Barat Indonesia ada Pulau Weh di mana terdapat Kota Sabang yang belakangan menjadi idola bagi wisatawan pencinta wisata laut. Banyak orang tidak mengerti bahwa nama pulau itu sebenarnya adalah Pulau Weh dan kotanya bernama Sabang, sebaliknya orang lebih akrab dengan menyebut Pulau Sabang yang sebenarnya itu salah total.

Para wisatawan yang datang ke sabang mengikuti program paket wisata sabang yang disediakan oleh tour operator di Aceh, oleh karena itu program ini menjadi bagian dari paket tour aceh sabang yang laris manis itu. Belakangan ini yang paling ramai adalah wisatawan Malaysia dan Singapore secara terus-menerus tanpa henti. Mereka tidak membutuhkan banyak waktu karena sangat dekat. Dari Penang dan Kuala Lumpur terdapat penerbangan langsung ke Banda Aceh.

Program paket wisata sabang sebagai bagian dari paket tour aceh sebenarnya sangat sederhana, di mana tour operator menjemput wisatawan di Bandara Sultan Iskandar Muda di Kota Banda Aceh, lalu dibawa city tour Banda Aceh sebelum ditransfer ke Pelabuhan Balohan untuk penyeberangan dengan kapal ferry cepat ke Sabang di Pulau Weh.





Creative Commons License
Jurnal Teknik ITS by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, LPPM-ITS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://ejurnal.its.ac.id/index.php/teknik.
Statistik Pengunjung