Reader Comments

Jasa Sewa Mobil Bali

by Rental Mobil Bali Lepas Kunci (2019-09-01)


Mereka menggunakan rental mobil bali lepas kunci kam. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyerukan sekolah-sekolah, khususnya sekolah menengah kejuruan, untuk menjalin sinergi dengan Komunitas Industri, Komunitas Bisnis (secara lokal dikenal sebagai singkatan dari DUDI).

"Dukungan DUDI memiliki arti penting untuk memastikan bahwa pendidikan kejuruan selaras dengan persyaratan tenaga kerja," kata Kepala Sub Direktorat Penjajaran Vokasi dan Kerjasama Industri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pengembangan Vokasi, Saryadi Guyatno ST MBA. peluncuran Erajaya Micro Learning atau EMiL di sini pada hari Rabu.

Dia berkomentar bahwa DUDI dan pemerintah memiliki peran intrinsik untuk dimainkan dalam memastikan pengiriman pendidikan yang berkualitas. Karenanya, hubungannya sangat vital. Untuk tujuan ini, ini membuka peluang bagi dunia industri untuk bekerja sama dengan sekolah kejuruan.

"Permintaan untuk kompetensi terkait pekerjaan terus tumbuh. Oleh karena itu, kami menyambut kerja sama dengan industri ini," tegasnya.

Guyatno menekankan bahwa tujuannya adalah tunggal dan berkaitan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, yang dibutuhkan oleh tenaga kerja. Oleh karena itu, ia menyambut baik aplikasi EMiL yang diluncurkan oleh PT Erajaya Swasembada.

EMiL adalah aplikasi pembelajaran online tentang keahlian kompetensi untuk tingkat sekolah kejuruan. Siswa dan guru kejuruan, yang telah mendaftar, dapat menggunakan aplikasi EMiL

Dalam kesempatan tersebut, Saryadi menyatakan harapannya bahwa melalui penggunaan aplikasi, siswa dan guru akan dapat meningkatkan kompetensi mereka sebelum menjejakkan kaki di dunia kerja.

Sementara itu, Direktur SDM, Hukum, dan CSR PT Erajaya Swasembada Jimmy Perangin Angin menyatakan kegembiraan untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan layanan pendidikan.

"Kami berpikir bahwa di dunia teknologi saat ini, tidak ada satu industri pun yang tidak tersentuh secara digital. Oleh karena itu, perubahannya cukup cepat. Nah, bagaimana Anda meningkatkan kompetensi dan proses Anda melalui EMiL ini," Angin menekankan.



Creative Commons License
Jurnal Teknik ITS by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, LPPM-ITS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://ejurnal.its.ac.id/index.php/teknik.
Statistik Pengunjung