Citra Merek dan Pengaruh Sugrophobia Terhadap Niat Pembelian Mobil Mewah Mercedes Benz

Dhean Dikky Kurniawan, Satria Fadil Persada, Gita Widi Bhawika
Submission Date: 2021-03-04 12:19:04
Accepted Date: 2021-08-31 08:07:37

Abstract


Perkembangan industri otomotif di Indonesia yang sangat pesat dan signifikan pada beberapa tahun terakhir ini, menjadikan industri otomotif di Indonesia sebagai penyumbang pajak terbesar bagi pemerintah Indonesia dengan nilai lebih dari 80 triliun pada tahun 2010. Salah satu merek mobil mewah di dunia yang juga sangat populer di Indonesia adalah Mercedes Benz yang menawarkan kekayaan fitur dan teknologi dengan kualitas yang sangat baik pada produk mereka. Penelitian akan difokuskan guna mengetahui pengaruh dari empat faktor yang diambil dari kacamata konsumen mobil mewah terhadap niat beli (purchase intention) pada Mercedes Benz. Empat faktor tersebut di antaranya yaitu citra merek (brand image), nilai yang dirasakan (perceived value), kepercayaan (trust), dan sikap (attitude). Penyebaran kuisioner dilakukan secara online dengan mengirimkan direct message melalui sosial media kepada target responden. Terdapat 9 hipotesis yang dirumuskan dan diuji secara kuantitatif dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM)

Keywords


brand image; perceived value; trust; attitude; Mercedes Benz; purchase intention

Full Text: PDF

CC Licencing


Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Teknik ITS by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, LPPM-ITS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://ejurnal.its.ac.id/index.php/teknik.
Statistik Pengunjung