Perancangan Logo dan Slogan Kabupaten Trenggalek Sebagai Media City Branding

Bramantya Yoga Widyaswara, Berto Mulia Wibawa, Muhammad Saiful Hakim
Submission Date: 2018-01-15 12:37:31
Accepted Date: 2018-04-18 00:00:00

Abstract


Kabupaten Trenggalek mempunyai potensi alam dan budaya yang dapat menarik wisatawan, namun belum memiliki citra yang baik dibandingkan dengan kota lain. Tujuan penelitian ini, yaitu mengidentifikasi dan merancang logo dan slogan yang efektif untuk meningkatkan citra Kabupaten Trenggalek. Proses perancangan elemen city branding dimulai dengan identifikasi karakteristik Kabupaten Trenggalek melalui in depth interview kepada tokoh masyarakat, perancangan elemen city branding, serta konfirmasi dan validasi desain elemen city branding kepada keyplayer Kabupaten Trenggalek melalui Focus Group Discussion (FGD). Hasil dari FGD, yaitu terpilih logo alternatif dua dan “Southern Paradise” sebagai slogan Kabupaten Trenggalek.

Keywords


City Branding; Kabupaten Trenggalek; Pariwisata

References