Efektivitas Strategi Iklan dengan Menggunakan Instagram Ads untuk Meningkatkan Penjualan dan Branding Produk: Studi Kasus Privet.id

Adisya Resti Rahmadanti, Krisnayanti Aditasari, Berto Mulia Wibawa
Submission Date: 2021-03-04 11:44:40
Accepted Date: 2021-05-09 00:00:00

Abstract


Dalam membangun sebuah bisnis perlu adanya penerapan strategi pemasaran, salah satunya adalah iklan. Dimana iklan dapat memperluas jangkauan dari sebuah barang atau jasa yang dipasarkan. CV. Privet Dwi Sentosa khususnya pada lini sepatu PRIVET.ID yang menerapkan strategi pemasaran dengan melakukan iklan pada platform Instagram atau yang dikenal dengan Instagram ads. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas iklan melalui Instagram ads. Dengan melihat hasil dari iklan yang dilakukan pada Instagram terhadap perkembangan bisnis yang terjadi, mulai dari perkembangan discovery instagram, jumlah followers, hingga tingkat interaksi dari konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan basis data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dengan pihak internal yang melakukan pengamatan grafik dari data traffic Instagram milik Privet, serta dengan penerapan Forum Group Discussion (FGD) dengan direktur dan internal manajemen. Hasil menunjukkan bahwa iklan tersebut efektif digunakan sebagai media pemasaran dengan melihat grafik pertambahan yang terjadi pada akun Instagram Privet.

Keywords


CV. Privet Dwi Sentosa; Pemasaran; Iklan; Instagram; Efektif

Full Text: PDF

CC Licencing


Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Sains dan Seni ITS by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, LPPM-ITS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni.